Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati hati dalam menyebarkan informasi, Kaitkan Bom Surabaya dan #2019GantiPresiden, Dosen USU Ditangkap

Kaitkan Bom Surabaya dan #2019GantiPresiden, Dosen USU Ditangkap



berita ini sudah tayang di http://medan.tribunnews.com
Penyidik Ditkrimsus Polda SumateraUtara (Sumut) menangkap dosen Ilmu Perpustakaan di Universitas Sumatera Utara (USU) bernama Himma Dewiyana Lubis alias Himma karena diduga telah menyebarkan informasi hoax soal bom di Surabaya. Himma menyebut aksi teror tersebut sebagai pengalihan isu.

"Dia menyatakan bom Surabaya itu hanya pengalihan isu," kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat dihubungi detikcom, MInggu (20/5/2018).

Waterpauw mengatakan Himma menuliskan hal itu di media sosial. Postingan itu kemudian menjadi viral dan mengundang beragam reaksi dari masyarakat.

"Jadi dari viral udah kemana-kemana (informasinya)," ujar dia. Saat ini Hima masih diperiksa intensif di Mapolda Sumut.

Informasi mengenai penangkapan Himma ini juga diisampaikan dalam situs https://tribratanews.sumut.polri.go.id. Himma ditangkap di rumahnya, di Jalan Melinjo II Komp Johor Permai, Kota Medan pada Sabtu (19/5/2018). Dia mengunggah tulisan di Facebook soal bom di tiga gereja Surabaya hanya sebuah pengalihan isu. Dia juga menyertakan unggahan soal #2019GantiPresiden.

"Skenario pengalihan yg sempurna... #2019GantiPresiden" tulis akun facebook Himma Dewiyana.

HIimma ditangkap karena diduga telah melanggar tindak pidana ujaran kebencian yang menyebutkan setiap orang dengan sengaja menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE. Dalam kasus ini, polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti berupa IPhone 6S dan SIM Card pelaku.


Sumber : news.detik.com dan medan.tribunnews.com

Post a Comment for "Hati hati dalam menyebarkan informasi, Kaitkan Bom Surabaya dan #2019GantiPresiden, Dosen USU Ditangkap"

Iklan Bawah Artikel
Kode Iklan Matched Content