Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Mudah dan Gratis



Covid19 membuat kita semua untuk saat ini lebih banyak menggunakan waktu dan kegiatan dirumah, 

Belajar dari rumah bagi siswa dan mengajar/bekerja dari rumah bagi guru untuk semua jenjang pendidikan. Belajar dari rumah atau secara konseptual adalah pembelajaran jarak jauh ini termasuk baru untuk jenjang pendidikan Sekolah, apa lagi terkhusus sekolah yang jauh dari pusat kota.

pada masa seperti ini kita saat ini lebih banyak di rumah dalam melakukan pekerjaan dan kegiatan apapun, baik itu rapat,metting, sekolah, seminar dan lainya 

khusus sekolah, pembelajaran dari rumah adalah salah satu solusi dimana cara ini di anggap sebagian orang paling masuk akal, bahkan ada beberapa orang tua bilang " dari pada tidak sekolah sama sekali",


 mungkin sebagian orang berpikir untuk melakukan kegiatan dari rumah sangat lah mudah, karna saat ini dunia sudah di mudahkan dengan teknologi yang mempuni dan canggih, biasa bertatapan muka dari jauh dengan tidak harus saling ketemu di suatu tempat. 

tapi tanpa kita sadari untuk melakukan semua itu tidak lah mudah bagi sebagian masyarakat, di karenakan tidak semua masyarakat mampu untuk membeli alat yang mendukung handphone atau laptop, belum lagi kouta internet juga di perlukan, untuk masalah ini sebenarnya harus sama sama kita pikirkan bagaimana caranya lewatin semua ini, karna untuk merubah bangsa kita ini untuk maju kadang butuh proses dan pengorbanan, saya yakin kedepannya permerintah akan memenuhi kebutuhan teknologi di seluruh plosok negri INDONESIA kita ini.

zaman saat ini pendidikan sudah sangat di mudahkan teknologi dengan 1 alat kita sudah mendapat banyak bmanfaat, salah satu ya aplikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu "Rumah Belajar" merupakan portal pembelajaran yang berisi lebih dari 12.934 materi belajar. Portal ini dapat dimanfaatkan oleh pihak guru untuk mendukung proses mengajar yang lebih interaktif di kelas. Portal ini juga dapat digunakan oleh siswa sebagai bahan belajar alternatif, baik itu di dalam dan luar jam sekolah

Di dalam Aplikasi Rumah Belajar terdapat beberapa fitur menarik, seperti 

  • Buku Sekolah Elektronik (BSE), 
  • Sumber Belajar dan Laboratorium Maya . 
  • Fitur Buku Sekolah Elektronik menjadi alternatif unuk para siswa yang tidak dapat membeli buku fisik, atau pun sebagai tambahan referensi acuan belajar selain dari buku yang telah dimiliki.
Rumah Belajar

Aplikasi Rumah Belajar ini bertujuan untuk siswa, guru, dan masyarakat luas, semua dan siapapun yang mau belajar. Manfaat Rumah Belajar untuk siswa adalah sebagai sumber belajar virtual di masa sekarang, pengembangan kreativitas serta data portopolio siswa. Bagi Guru sebagai sumber referensi dan juga pembinaan profesi guru. 

1. Menyediakan fasilitas belajar baik bagi siswa maupun bagi guru

2. Memiliki berbagai media pembelajaran (multimedia), teks, grafis, foto, video, audio, dan animasi

3. Menyediakan kumpulan soal yang lengkap baik untuk latihan maupun try out ujian

4. Guru dapat memodifikasi dan mereproduksi rancangan pembelajaran dan materi pembelajaran

5. Siswa dapat mengembangan jaringan komunikasi dan kreativitas


untuk lebih lengkap kamu bisa lihat ini atau langsung ke websitenya https://belajar.kemdikbud.go.id/



Sumber : pena.belajar.kemdikbud.go.id

Post a Comment for "Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Mudah dan Gratis"

Iklan Bawah Artikel
Kode Iklan Matched Content